27.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaLombok TimurBantu Palestina, Baznas Lotim Targetkan Rp3 Miliar Infaq Terkumpul

Bantu Palestina, Baznas Lotim Targetkan Rp3 Miliar Infaq Terkumpul

Lombok Timur (Inside Lombok) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur (Lotim) turut mengupayakan bantuan bagi warga Palestina yang saat ini terdampak perang dan terus-terusan diserang Israel. Pengumpulan dana sumbangan bagi Palestina tentunya bergerak atas dasar kemanusiaan, menurut program Baznas Pusat yang bertajuk “Membasuh Luka Palestina”.

Kepala Pelaksana Baznas Lotim, Abdul Hayyi Zakaria mengatakan berdasarkan arahan dari pusat penggalangan dana dari aksi sosial yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dan sumbangan-sumbangan lainnya akan diperuntukkan membantu warga korban perang di Palestina. “Penggalangan infaq terus dilakukan secara masif di seluruh Indonesia, dan itu akan diperuntukkan bagi Palestina,” ucapnya, Rabu (06/12/2023).

Baznas Lotim pun menargetkan bisa mengumpulkan Rp3 miliar infaq untuk Palestina, di mana penggalangan dana sudah dilakukan selama 2 bulan berjalan. “Kegiatan bantuan bagi Palestina terhitung sejak dimulainya penghimpunan dan penggalangan dana dari simpul pemuda dan masyarakat,” terangnya.

Baru-baru ini Baznas Lotim telah menerima dana infaq dari simpul guru yang diserahkan melalui PGRI sejumlah Rp700 juta lebih. Kendati demikian, untuk mencapai target Baznas terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengumpulkan infaq dan sumbangan. “Kita juga telah mengirim surat ajakan untuk berdonasi kepada pemerintah baik itu lingkup OPD dan desa, hingga para pengurus masjid dan masyarakat,” tuturnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer