26.5 C
Mataram
Minggu, 14 April 2024
BerandaLombok TimurKedatangan Presiden Belum Pasti, Pemkab Lotim Tetap Rampungkan Persiapan

Kedatangan Presiden Belum Pasti, Pemkab Lotim Tetap Rampungkan Persiapan

Lombok Timur (Inside Lombok) – Presiden RI Joko Widodo direncanakan datang ke Lombok Timur tepatnya di Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru pada 29 Februari mendatang. Di mana kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu akan memantau Showcase Pilot Project budidaya rumput laut skala besar terintegrasi hulu-hilir, dikarenakan Lombok Timur masuk dalam pengembangan Blue Food.

Kedatangan orang nomor satu yakni Presiden Joko Widodo tentunya sangat dinantikan oleh masyarakat khususnya para pembudidaya rumput laut, namun hingga saat ini belum ada konfirmasi lanjutan mengenai kedatangan Presiden.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Lombok Timur, M. Juaini Taofik mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan tiga kali pertemuan virtual melalui zoom dengan pihak terkait untuk memastikan segala persiapan dan kepastian kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Namun dari tiga kali pertemuan tersebut belum adanya tanda-tanda kepastian Presiden RI untuk ikut datang bersama rombongan para menterinya ke Pulau Lombok tepatnya di Desa Ekas.

- Advertisement -

Sementara itu, Kabag Protokoler Lombok Timur, Ahmad Azroi mengatakan bahwa kepastian kedatangan Presiden akan dilihat dari 2 rapat koordinasi terakhir yakni pada Jumat 23 Februari lalu, dan pada Senin 26 Februari bersama dengan Pemerintah Provinsi NTB.

Namun nampaknya belum ada kepastian tanda-tanda keikutsertaan Presiden Joko Widodo dalam rombongan yang akan berkunjung ke Ekas dalam memantau budidaya rumput laut. “Masih menunggu info selanjutnya,” ungkapnya, Senin (26/02/2024).

Kendati demikian dalam kegiatan Showcase Pilot Project budidaya rumput laut skala besar terintegrasi hulu-hilir tersebut, Azroi mengaku persiapan sudah matang dan telah dirampungkan sehingga siap menjamu kedatangan para menteri bahkan Presiden RI. “Tadi dilakukan pendetailan persiapan, termasuk kunjungan langsung setelahnya menuju ekas. Insyaallah persiapan sudah siap,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer