29.5 C
Mataram
Kamis, 20 Juni 2024
BerandaLombok TimurMinimnya PJU Jadi Keluhan Warga Lotim

Minimnya PJU Jadi Keluhan Warga Lotim

Lombok Timur (Inside Lombok) – Beberapa ruas jalan di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) masih gelap lantaran minimnya penerangan jalan umum (PJU). Kondisi ini pun jadi keluhan masyarakat, khususnya pengendara. Terlebih kurangnya fasilitas itu dinilai membahayakan nyawa pengguna jalan dan rawan terjadi kejahatan.

Beberapa ruas jalan di Lotim memang saat ini masih minim pencahayaan, baik itu di jalan negara, provinsi, kabupaten, maupun desa. Salah seorang masyarakat, Tantowi mengaku hampir separuh ruas jalan yang ada di Lotim yang pernah dilewatinya dalam kondisi minim pencahayaan dibandingkan dengan kabupaten lain.

Dicontohkannya, ruas jalan yang ada di bagian selatan Lotim minim pencahayaan sehingga rawan terjadi tindak kriminal. “Lotim ini masih butuh banyak penerangan, kita sering temui banyak jalan yang gelap ketika pulang dari Mataram, begitu sampai di Lotim pasti suasana langsung berbeda,” terangnya, Selasa (26/09/2023).

Sementara itu, hal yang sama diungkapkan juga oleh warga lainnya, Aris di mana ia mengaku cukup kesulitan berkendara karena kondisi PJU yang sangat minim. Terlebih ia mengidap mata minus sehingga berbahaya jika berkendara pada malam hari.

- Advertisement -

“Sangat gelap sekali jalan di Lotim, cuma mengandalkan lampu dari rumah-rumah warga pinggir jalan. Mungkin perlu adanya pembenahan dari pemerintah,” ungkapnya.

Untuk itu warga berharap agar PJU dapat ditambah agar tidak membahayakan pengendara, terlebih saat melewati jalan yang berlubang. Serta dapat meminimalisir kerawanan pembegalan maupun perampokan. (den)

- Advertisement -

Berita Populer