26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaLombok TimurPemda Lotim Tunggu Kepastian Kedatangan Presiden

Pemda Lotim Tunggu Kepastian Kedatangan Presiden

Lombok Timur (Inside Lombok) – Presiden Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi Lombok Timur (Lotim) pada 29 Februari 2024 mendatang. Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim pun tengah menunggu kepastian untuk menyambut kedatangan presiden itu.

Jokowi diagendakan berkunjung ke Lotim untuk meninjau produksi rumput laut di Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru. Di mana rumput laut di wilayah Ekas dibudidayakan pada luas area sekitar 100 hektare. Presiden nantinya akan menghadiri showcase pilot project budidaya rumput laut skala besar terintegrasi dari hulu ke hilir yang berada di Teluk Ekas.

Penjabat Bupati Lotim, M. Juaini Taofik mengatakan pihaknya sudah melakukan dua kali pertemuan virtual melalui zoom dengan pihak terkait untuk memastikan segala persiapan dan kepastian kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu.

“Kita sudah dua kali zoom, hari ini (22/02/2023) pukul 14.00 Wita zoom terakhirnya yang kan diikuti oleh Kementerian Kemaritiman, Sekretariat Negara, dan Protokoler,” ucapnya, Kamis (22/02/2024).

- Advertisement -

Adapun nanti pada pertemuan terakhir tersebut akan diketahui kepastian apakah Jokowi akan turun langsung atau hanya setingkat menteri. Keputusan kedatangan Presiden akan diketahui nanti usai melaksanakan rapat virtual.

Kendati demikian, masyarakat dan Pemda Lotim berharap presiden dapat berkunjung ke Desa Ekas untuk melihat langsung potensi rumput laut yang dimiliki wilayah tersebut. “Yang pasti datang itu adalah menteri, tetapi karena rapatnya juga bersama Protokoler Presiden dan Sekneg, maka nanti kita akan tau kepastiannya,” terangnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer