26.5 C
Mataram
Kamis, 18 Juli 2024
BerandaLombok TimurPeringati Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Harapkan Semua Elemen Ikut Andil

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Harapkan Semua Elemen Ikut Andil

Lombok Timur (Inside Lombok) – Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Lombok Timur ikut melakukan donor darah dan berharap program tersebut tidak hanya dilakukan pada perayaan momen saja melainkan dapat dilakukan terus di setiap kecamatan.

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy seusai donor darah mengatakan bahwa program donor darah harus dilakukan secara terus menerus di Kabupaten Lombok Timur dan dapat terselenggara di setiap kecamatan.

“Semakin hari semakin banyak masyarakat kita yang membutuhkan darah, maka program ini harus dilakukan secara rutin,” ucapnya, Senin (05/06).

Jika donor darah rutin dilakukan di setiap kecamatan yang ada dengan keterlibatan dari semua elemen baik itu TNI, Polri, bahkan Badan Keamanan Desa (BKD) dan tentunya masyarakat.

- Advertisement -

“Dengan begitu tentu semakin banyak orang yang mau mendonorkan darahnya secara sukarela,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, jika program tersebut dapat terlaksana maka tidak ada lagi rumah sakit yang kekurangan stok darah. Sehingga masyarakat yang membutuhkan darah dapat segera ditangani.

“Jika dilakukan secara rutin maka rumah sakit tidak akan lagi kekurangan darah untuk memfasilitasi masyarakat, terlebih sudah adanya Bank Darah di RSUD Dr Soedjono Selong,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer