29.5 C
Mataram
Kamis, 30 Mei 2024
BerandaMataramSering Akibatkan Kecelakaan, Sinergitas Tiga Pilar Inisiatif Perbaiki Jalan Gora 1

Sering Akibatkan Kecelakaan, Sinergitas Tiga Pilar Inisiatif Perbaiki Jalan Gora 1

Mataram (Inside Lombok) – Kondisi Jalan Gora 1 di Cakranegara Utara, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram yang rusak sering menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tersebut. Untuk itu, sinergitas Tiga Pilar yang terdiri dari petugas kepolisian, TNI, dan aparat pemerintah di lini bawah berinisiatif melakukan gotong royong memperbaiki jalan yang rusak tersebut, Senin (22/05).

Bhabinkamtibmas Cakranegara Utara, Bripka Ida Bagus Sutha menerangkan pihaknya bersama Kasi Pemerintah Kelurahan Cakranegara Utara, L. Heru Nuruadin, Babinsa, Sertu Arifin, Kepala Lingkungan Seksari, Linmas Kelurahan serta masyarakat setempat sengaja melakukan gotong royong menambal jalan yang rusak dan berlubang di Jalan Gora 1. Pasalnya, banyak pengguna jalan yang terjatuh melewati jalan tersebut, sehingga mengakibatkan rawan kecelakaan lalu lintas.

“Sebagai Bhabinkamtibmas tugas kita tidak hanya membina warga ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat. Namun adanya rawan kecelakaan baiknya bersama-bersama juga bersinergi untuk memperbaiki jalan rusak seperti ini,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Cakranegara Utara, I Gede Sweca mengakui permasalahan kerusakan Jalan Gora 1 itu sudah beberapa kali dilaporkan ke Dinas PU Kota Mataram. Terlebih sering terjadi pengendara terjatuh di ruas jalan tersebut. Sayangnya, sampai saat ini belum ada jawaban untuk perbaikannya.

- Advertisement -

Kapolsek Sandubaya, Kompol Moh Nasrullah membenarkan kegiatan gotong royong tersebut. Hal itu dilakukan seiring adanya informasi terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Gora 1, sehingga diambil inisiatif untuk menyelesaikan masalah kerusakan jalan itu.

“Bhabinkamtibmas kita wajib hadir dan harus membantu warga binaan apabila dibutuhkan dan diperlukan, guna mencegah ancaman faktual atau menghadapi ancaman yang mungkin timbul,” ujar Nasrullah. (r)

- Advertisement -

Berita Populer