Insiden Penembakan di Belanda Hari Ini Diduga Aksi Teroris

Mataram (Inside Lombok) – Beberapa orang dilaporkan terluka setelah terjadi insiden penembakan di Kota Utrecht, Belanda pada Senin (18/03/2019). Berdasarkan informasi dj akun Twitter Politie Utrecht, penembakan tersebut terjadi di sebuah trem pada pukul 10.45 waktu setempat.

Menurut pihak kepolisian Utrecht, aksi penembakan tersebut kemungkinan besar sebagai aksi teroris.

Kepolisian Utrecht juga segera mengirimkam helikopter untuk membantu pengamanan serta segera menutup jalur trem yang menjadi lokasi penembakan.

Sampai berita ini ditulis, pelaku penembakan belum berhasil diidentifikasi. Dilansir dari The New York Times (nytimes.com) dan media lokal Utrecht melaporkan bahwa pelaku penembakan berhasil kabur setelah melakukan aksinya dengan menggunakan mobil.

Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, segera melakukan rapat kabinet untuk memantau situasi tersebut. Kota Utrecht sendiri berada 25 mil ke arah selatan Amsterdam dengan populasi 330.000 orang.

Salah satu warga yang ada di tempat kejadian, Jimmy de Koster, menerangkan bahwa ia yang berada di sekitar tempat kejadian mendengar suara tembakan kemudian melihat seorang wanita tiba-tiba terkapar akibat luka tembak.

“Empat orang berjalan sangat cepat melewatinya (wanita yang menjadi korban, red.) dan mencoba menyeretnya. Setelah itu ada lebih banyak suara tembakan lagi,” ujar Jimmy.

Rumah Sakit Utrecht membuka unit khusus untuk menangani korban penembakan tersebut. Sampai berita ini ditulis pihak kepolisian Utrecht belum merilis jumlah pasti korban dan masih terus memburu pelaku.