Menteri Polhukam Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal

Mataram (Inside Lombok) – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto diserang oleh sesosok pria tak dikenal. Wiranto ditusuk dengan menggukan benda tajam pada Kamis siang ini (10/10/2019) saat sedang melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, Pandeglang, Banten.

Kabar tersebut dibenarkan oleh pihak Mabes Polri. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi. Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengkonfirmasi bahwa saat ini pelaku sudah berhasil diamankan.

“Pelaku sudah diamankan. Kapolda ada di TKP. Saat ini sedang diperiksa dulu,” ujar Dedi,.dikutip dari Kompas.com, Kamis (10/10/2019).

Hingga saat ini, baik identitas maupun motif pelaku yang menusuk Wiranto belum diketahui. Polisi tengah menyelidiki dan mengumpulkan sejumlah informasi terkait kasus penyerangan benda tajam yang terjadi di Banten ini.

Berdasarkan dokumentasi yang beredar di sosial media, penyerangan terhadap Wiranto dilakukan dekat pintu mobil dan ditusuk pada bagian perutnya.

Menurut staf Wiranto, Agus Zaini, dikutip dari Tempo.co, kondisi mantan Panglima ABRI ini tidak parah dan sebelumnya langsung dilarikan ke RSUD Berkah, Pandeglang untuk diberikan penanganan medis.

Ia mengatakan jika kondisi Wiranto sudah memungkinkan, akan dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta Pusat.