20.5 C
Mataram
Senin, 15 Juli 2024
BerandaOlahragaBagian dari Refreshing, Ratusan Atlet dan Pelatih Nobar Film Ipar Adalah Maut

Bagian dari Refreshing, Ratusan Atlet dan Pelatih Nobar Film Ipar Adalah Maut

Mataram (Inside Lombok) – Ratusan atlet dan pelatih NTB nonton film Ipar adalah Maut di salah satu Bioskop di Kota Mataram. Nonton film bersama yang digelar KONI NTB ini sebagai salah satu cara untuk refreshing kepada para atlet yang selama sudah melakukan latihan persiapan PON 2024.

Ketua KONI NTB, H. Mori Hanafi mengatakan sebagian atlet yang dipersiapkan untuk ikut PON 2024 di Aceh-Sumut sudah melakukan pemusatan latihan daerah (pelatda) selama lima bulan. Latihan yang dilakukan dengan maksimal tersebut membuat para atlet butuh untuk refreshing atau jeda sejenak dari kegiatan tersebut.

“Ada juga yang baru tiga bulan ini. Tapi mereka sudah masuk tahap-tahap titik jenuh. Latihan pagi istirahat siang dan sore latihan lagi dan malam mereka tidak bisa keluar hampir lima bulan,” katanya usai nonton bareng.

Dengan adanya agenda nonton bareng dan beberapa kegiatan lainnya diluar latihan, Mori berharap bisa menumbuhkan semangat yang baru kepada para atlet. “Jadi nanti bisa latihan lebih kuat lagi. Nanti ada outbond juga,” harapnya.

- Advertisement -

Sementara terkait dengan judul film yang ditonton sambung Mori, karena saat ini film tersebut sedang viral. Selain itu, para atlet yang akan mengikuti PON 2024 sudah berusia dibawah 20 tahun. “Darahnya masih ABG semua. Film juga ini kan viral secara nasional,” ungkapnya.

Nonton bareng ini bagian dari refreshing ringan bagi para atlet. Diprediksi titik jenuh para atlet yang mengikuti pelatda yaitu pada bulan Juli mendatang, sehingga KONI NTB sudah menyiapkan beberapa agenda untuk menumbuhkan semangat para atlet. “Biar mereka tidak jenuh. Ini refreshing ringan mereka latihan itu gila-gilaan,” tegasnya.

Disisi lain, waktu untuk persiapan PON 2024 sudah semakin dekat. Sehingga para atlet dipersiapkan lebih maksimal untuk bisa bertanding dengan baik pada PON tersebut. Apalagi target medali emas yang ditetapkan disebut cukup banyak yaitu 20 medali. “Ini targetnya tidak tanggung-tanggung. Kita dari KONI terus memantau perkembangan atlet-atlet ini. Sampai lah kesimpulan seperti ini,” terang Mori. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer