Debut Pertama U-22 Berhasil Bawa Trofi AFF 2019

(Sumber foto: Bolasport.com)

Mataram (Inside Lombok) – Laga sepak bola bergengsi Piala AFF 2019 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand berakhir dan dimenangkan oleh Indonesia. Ini menjadi kemenangan Piala AFF U-22 2019 untuk pertama kalinya.

Garuda muda mengalahkan Thailand dengan score 2-1 di Olimpic Stadium, Phnom, Kamboja, Selasa (26/02/2019) malam.

Setelah sempat imbang 0-0 pada babak pertama, karena Indonesia langsung melakukan tekanan pada pertahanan Thailand. Pada menit ke-2 Witan mencoba melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Thailand. Namun, umpan yang disodorkan ke Marinus berhasil diblok.

Thailand berhasil mengejutkan Indonesia dengan mencetak skor pada menit ke-57 oleh sang kapten, Saringka Promsupa. Namun Indonesia berhasil bangkit mengimbangi skor usai sepakan Sani Rizki masuk ke gawang, karena membentur bek Thailand, hingga mencetak kemenangan dengan tandukan Osvaldo Haay di menit ke-63.

Hingga laga usai, Timnas U-22 Thailand tidak mampu mengejar ketertinggalannya dari Indonesia. Hasil ini membuat Timnas U-22 Indonesia berhasil membawa gelar juara untuk pertama kalinya. Sementara, bagi Indra Sjafri hasil ini menghadirkan sejarah baginya, karena dapat membawa Garuda muda meraih juara untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Indra juga mengantarkan Timnas U-19 juara dalam ajang Piala AFF U-19 2013.