Dukung Perslobar Berlaga di Liga Nasional, KONI Lobar Anggarkan Rp100 Juta

101

Lombok Barat (Inside Lombok) – KONI Lobar menganggarkan dana sekitar Rp100 juta untuk biaya perjalanan para pemain dan official Perslobar ke Liga 3 Nasional. Dengan anggaran tersebut, promosi untuk laga yang dijadwalkan berlangsung pada Januari ini diharapkan berjalan lancar.

“Kami dari KONI Lobar siap untuk memback-up penuh keberangkatan Perslobar yang akan bertanding di Liga 3 Nasional di Jawa,” ujar Ketua KONI Lobar, H. Suherman, Rabu (05/01/2021).

Kendati demikian, pihaknya tak bisa memungkiri dana awal yang diberikan KONI tersebut masih terbilang jauh dari kata cukup. Karena untuk melanjutkan laga, diakui memerlukan anggaran yang sebelumnya diprediksi Herman bakal mencapai kurang lebih Rp200 – 250 juta.

Pihaknya pun akan berupaya untuk menggandeng para donatur, serta forum CSR agar sama-sama membantu mencukupi pendanaan Perslobar selama berlaga di liga nasional.

“Selain menyiapkan dana Rp100 juta, kami dari KONI Lobar juga akan berupaya bisa menggandeng para donatur untuk membantu segala keperluan para pemain dan official,” bebernya.

Para donatur ini pun disebutnya bisa mencakup perusahaan BUMN yang ada di wilayah Lombok Barat. Termasuk juga perusahaan-perusahaan swasta yang ada, untuk sama-sama bisa berkontribusi membantu memenuhi anggaran yang dibutuhkan Perslobar selama berlaga mewakili NTB di liga nasional.

“Semoga dengan promosi Perslobar yang bisa berlaga di tingkat nasional, itu bisa mengharumkan nama daerah, terutama Lombok Barat,” harapnya. (yud)