NTB Gandeng NTT Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah PON 2028

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) ditemani Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah (tengah) bertemu sejumlah atlet NTB dalam acara Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kemenpora kepada KONI Mataram di Kantor Sekretariat KONI Provinsi NTB, Selasa (24/11/2020). (Inside Lombok/ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (Inside Lombok) – Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah menyatakan keinginan menggandeng Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.

“Mudah-mudahan kita punya keberanian untuk menjadi tuan rumah PON 2028. Mungkin tidak bisa kita lakukan sendiri namun nantinya akan saya bicarakan dengan Bapak Gubernur NTT. Kalau bidding nanti semoga direstui NTB dan NTT sebagai simbol tekat kembalinya prestasi berbakat dari NTB dan NTT,” kata Gubernur NTB di hadapan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dalam acara Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kemenpora kepada KONI Mataram di Kantor Sekretariat KONI Provinsi NTB, Selasa.

Karena itu, Gubernur Zulkieflimansyah meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB untuk bisa bersiap menjadi tuan rumah PON 2028.

“Saya kira KONI harus mulai mempersiapkan bidding dan berkomunikasi dengan KONI untuk menseriusi kesiapan kita bidding menjadi tuan rumah PON 2028,” ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, H Zainudin Amali, mengatakan mendukung keinginan Pemerintah Provinsi NTB menjadi tuan rumah PON 2028 bersama NTT. Sebab, NTB merupakan sumber atlet nasional dan telah mengutarakan harapannya untuk menjadi tuan rumah PON 2028.

“KONI NTB harus memulai mempersiapkan target menjadi tuan rumah PON 2028 dan mulai untuk berkomunikasi dengan KONI NTT untuk mewujudkan keinginan tersebut,” katanya. (Ant)