Atasi Lonjakan Kasus Covid-19, Objek Wisata Loteng Akan Dijaga Petugas

Objek wisata di Lombok Tengah akan dijaga petugas, Minggu (12)7/2020). (Inside Lombok/Humas Lombok Tengah)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Asisten II Setda Kabupaten Lombok Tengah, H. Nasrun mengatakan, seluruh objek wisata di Kabupaten Lombok Tengah akan dijaga petugas.

“Petugas tersebut ditempatkan untuk memastikan penerapan protokol pencegahan Covid-19 di objek wisata setempat”,kata Asisten II Setda Lombok Tengah, H. Nasrun belum lama ini di Praya.

Dia menerangkan, petugas jaga ini disiapkan oleh pengelola objek wisata setempat, seperti di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika disiapkan oleh PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Objek wisata di KEK Mandalika yang dikelola oleh PT ITDC meliputi pantai Kuta hingga pantai Aan. Petugas yang disiapkan di KEK Mandalika nanti meliputi aparat kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

“Kalau di luar itu pengelola yang menyiapkan. Misalnya seperti di Pemandian Aik Bukak itu kita yang menyiapkan”,jelasnya.

Saat ini, sebagian besar objek wisata di Lombok Tengah memang sudah dibuka mesti belum ada peluncuran resmi oleh pemerintah.

Akan tetapi, petugas jaga akan tetap ditempatkan untuk mencegah gelombang kedua peningkatan kasus Covid-19. “BKD, PAM Pantai dan Pokdarwis harus dilibatkan di masing-masing objek wisata”,katanya.