Dampak WSBK, Kunjungan di Pusat Kuliner Tanjung Bias Meningkat hingga 60 Persen

Suasana di pusat kuliner Tanjung Bias, desa Senteluk, Batulayar, beberapa waktu lalu. (Inside Lombok/Yudina Nujumul Qur’ani).

Lombok Barat (Inside Lombok) –

Pusat kuliner Tanjung Bias turut merasakan dampak gelaran World Superbike (WSBK) di Mandalika. Berada dekat dengan kawasan Senggigi, pusat kuliner tersebut mendapat kunjungan wisatawan hingga 50-60 persen pada H-1 WSBK.

“Beberapa tamu dari luar daerah sudah mulai terlihat ada yang berkunjung, makan-makan dan santai ke Tanjung Bias,” ungkap Kades Senteluk, Fuad Abdul Rahman saat dikonfirmasi, Kamis (18/11/2021).

Ia mengaku walaupun cuaca di kawasan itu tidak bisa diprediksi, kunjungan wisatawan yang berburu kuliner khas Sasak terlihat meningkat. Terutama jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya.

Kendati demikian, wisatawan yang datang didominasi oleh turis lokal, khususnya yang berasal dari Pulau Jawa.

Di sisi lain, penerapan protokol kesehatan (prokes) juga tetap menjadi perhatian pelaku usaha dan pengunjung di Tanjung Bias. Terlebih vaksinasi bagi pelaku usaha di kawasan tersebut telah mencapai 90 persen.

“Di sini kan karena tempat wisata kita ini bisa dikatakan aman karena para pelaku wisata yang sudah vaksin. Ya, tamu yang datang pun kita harapkan begitu juga,” ucapnya.

Untuk itu, dengan peningkatan kunjungan yang terjadi pihaknya berharap tamu yang datang pun dapat memberi rasa aman dengan mengikuti aturan pemerintah. Antara lain dengan menerima vaksinasi Covid-19 lengkap serta menjaga prokes sesuai standar yang ditentukan. (yud)