Dispar Lotim Promosikan Wisata Melalui Literasi

Salah satu destinasi wisata, di Pringgasela, Senin (07/09/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dalam mempromosikan pariwisata Lotim pada pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata (Dispar) Lotim mulai mempromosikan wisata melalui Literasi.

Kepala Bidang Pemasaran Dispar Lotim, Muhir mengatakan, pada tahun sebelumnya Dispar rutin menyelenggarakan event tahunan yang bertajuk Pesona Gumi Selaparang. Yang dimana pada event tersebut sebagai wadah promosi wisata yang ada di Lotim

“Tahun ini kita tidak bisa menyelenggarakan event tahunan itu, di masa Pandemi Covid-19 ini kita akan promosikan wisata melalui literasi,” ucapnya.

Dalam promosi wisata melalui literasi tersebut kita akan mengadakan sayembara penulisan wisata. Baik itu bagi jurnalis dan pelajar dalam mempromosikan pariwisata Lotim dalam bentuk tulisan, video maupun audio.

“Kita akan bangun pengetahuan pariwisata Lotim lewat media, bukan saja wartawan namun pelajar juga akan mengikuti sayembara ini dengan kategori berbeda,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya promosi berbasis literasi tersebut bisa membuat gairah pariwisata Lotim menggeliat lagi setelah di landa oleh bencana gempa dan Covid-19.

“Kita harapkan melalui pemasaran promosi berbasis literasi, bisa menjamah ketertarikan warga luar daerah maupun mancanegara untuk mengunjungi wisata kita,” tutupnya.