HUT Lobar, “Forest Tracking” di Gunung Sasak Diikuti 8.292 Orang

Tim Sibat Sekotong tengah menolong para peserta yang pingsan. (Humas Lobar/IL1)

Giri Menang (Inside Lombok) – Pemkab Lombok Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kegiatan lintas alam (forest treking) menyusuri wisata alam Gunung Sasak di Kecamatan Kuripan.

Ini merupakan salah satu agenda menyambut HUT Lobar ke 60. Kegiatan ini diikuti oleh 8.292 orang peserta. Kegiatan ini mengusung tema “Lestarikan Lingkungan untuk Generasi Mendatang”.

Ini juga dirangkai dengan penanaman pohon di sekitar Gunung Sasak saat dilalui oleh seluruh peserta mulai dari unsur TNI/Polri, dinas/instansi se-Lobar, LSM, pelajar/mahasiswa dan masyarakat umum.

Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Desa sekotong tengah, salah satu kelompok masyarakat yang dilibatkan menangani peserta forest tracking yang pingsan.

Hal ini diduga disebabkan karena peserta kelelahan akibat track yang menantang. Sampai kegiatan akan dimulai pendaftaran peserta mencapai 1.656 regu atau 8.292 orang.

Pada akhir kegiatan, panitia menyebut pemenang terdiri dari kategori TNI/Polri/Instansi diraih oleh nomor dada 579 sebagai juara 3. Juara 2 jatuh pada nomor dada 665 dan juara 1 diraih oleh regu nomor dada 489.

Sementara untuk juara 3 kategori umum diraih oleh nomor dada 350, juara 2 oleh 660 dan juara 1 diraih oleh regu nomor 164. Kategori pelajar/mahasiswa diraih oleh juara 3 nomor 191, juara 2, nomor 186 dan juara 1 nomor dada 212.  (Inside Lombok/IL1)