Labuhan Haji Disiapkan Jadi Kawasan Pengembangan Ekonomi Kreatif

Camat Labuhan Haji, Muhir saat ditemui Inside Lombok, Kamis (11/11/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) –  Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ke Pantai Labuhan Haji beberapa waktu lalu ternyata membawa dampak positif bagi wilayah tersebut. Salah satunya dipersiapkannya Labuhan Haji menjadi kawasan pengembangan ekonomi kreatif.

Camat Labuhan Haji, Muhir mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat datang ke Pantai Labuhan Haji beberapa waktu lalu. Terutama terkait rencana daerah tersebut menjadi kawasan pengembangan ekonomi kreatif.

“Kita sudah lakukan komunikasi dengan Menparekraf kemarin. Jadi tinggal kita tindak lanjuti sesuai dengan arah beliau,” ucap Muhir kepada awak media, Kamis (11/11).

Pihak kecamatan maupun Pemkab Lotim diminta oleh Menparekraf untuk membuat suatu kajian daerah tersebut, agar nantinya bisa dijadikan sebagai kawasan pengembangan ekonomi Kreatif.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Sekda Lotim, dan akan berjalan sesuai dengan arahan beliau juga,” tuturnya. Dikatakan Muhir, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk melakukan pembahasan tentang kajian tersebut.

“Kita akan segera susun kajiannya dan langsung kita serahkan ke Menteri,” pungkasnya. (den)