Home Pariwisata & Budaya Lobar Gairahkan Pariwisata dengan ‘Ayo Kembali ke Senggigi’

Lobar Gairahkan Pariwisata dengan ‘Ayo Kembali ke Senggigi’

Sejumlah wisatawan tengah menikmati sunset di Pantai Senggigi. (Inside Lombok/Linggauni)

Lombok Barat (Iniside Lombok) – Berbagai upaya dilakukan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata Senggigi di tengah pandemi ini. Melalui dinas pariwisata, Pemda Lobar ajak masyarakat dan para ASN yang ada di wilayah Lombok Barat untuk gaungkan #ayokembalikesenggigi di berbagai platform media sosial yang dimiliki.

Kepala dinas Kominfo Lombok Barat, Ahad Legiarto, di Gerung, (31/08/2020) menyebutkan bahwa, ini sebagai upaya untuk dapat memggairahkan kembali pariwisata Senggigi yang sempat mati suri karena pandemi covid-19 ini. Dengan begitu, ini diharapkan mampu untuk membangkitkan kembali sektor perekonomian daerah.

“Dengan ini kami berharap, wisatawan dapat kembali mengingat keindahan panorama pantai Senggigi dan kembali menjadikan Senggigi sebagai pilihan untuk berwisata” terangnya.

Dirinya menyambungkan, Pemda meminta para ASN untuk turut membantu menggaungkan tagar #ayokembalikesenggigi ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan mereka terhadap Pemerintah daerah yang saat ini tengah gencar-gencarnya mengembalikan gairah pariwisata di wilayah Lombok Barat.

“Dalam hal ini pemerintah daerah, melalui dinas pariwisata tengah menyiapkan berbagai macam event untuk mengembalikan gairah pariwisata yang ada di kawasan Lombok Barat, terutama Senggigi” pungkasnya.