Obyek Wisata di Loteng Tetap Dibuka Selama Libur Lebaran

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Pemda Lombok Tengah tidak menutup akses ke beberapa destinasi wisata yang kerap dikunjungi warga saat libur lebaran. Warga pun tidak dilarang untuk mengunjungi obyek-obyek wisata yang ada.

Hal itu dikatakan PLT Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, H. Lalu Idham Khalid belum lama ini di Praya. Dia menerangkan, obyek wisata akan akan tetap buka seperti biasa. Tetapi harus sesuai dengan standar kesehatan Covid-19.

“Destinasi wisata tetap dibuka, hanya saja ada pembatasan jumlah pengunjung sehingga warga bisa menjaga jarak selama berada di obyek wisata,” jelasnya.

Untuk memantau penegakan Protokol Covid-19, pihaknya akan melibatkan para pegiat pariwisata seperti Kelompok-kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan sebagainya.

Bahkan, lanjut Idham Khalid, jika kondisinya sangat ramai dan berpotensi membuat kerumunan massa, maka panitia setempat harus segera memberikan teguran.

“Kalau sudah terlalu banyak dan padat, gak apa-apa mereka antrean masuk ke obyek wisata,” tandas Idham.

Personel TNI dan Polri juga akan bersiaga untuk mencegah penularan Covid-19 di objek wisata.

Beberapa destinasi wisata yang banyak dikunjungi saat libur lebaran, di antaranya adalah Pemandian Aik Bukak, Air Terjun Benang Stokel, Benang Kelambu yang memanjakan pengunjung dengan terpaan percikan air terjun.

Kemudian di wilayah selatan, yang tidak kalah ramainya, yakni Pantai Kuta, Selong Belanak dan beberapa destinasi lainnya.