Patroli Ditingkatkan Jaga Keamanan Wisata di Bagian Selatan

Pantai Selong Belanak (Istimewa dari berbagai sumber)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Polsek Praya Barat meningkatkan patroli di beberapa objek wisata yang ada di wilayah tersebut. Hal itu dilakukan agar keamanan wisatawan tetap terjaga.

“Khusus daerah pariwisata, kami ingin zero tindak pidana atau gangguan apapun”,kata Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto, Senin (12/10/2020) di kantornya.

Dia menjelaskan, patroli rutin dilakukan mulai dari lintas selatan. Beberapa objek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Praya Barat mulai dari pantai Selong Belanak, pantai Ojong-ojong, Lancing, Mekarsari, Mawun, Tampah. Patroli juga menyasar bendungan Batujai.

“Kami juga patroli di bendungan Batujai”, imbuhnya.

Untuk objek wisata Selong Belanak, sudah ada sebanyak enam personil polisi yang disiagakan di posko keamanan. “Ada enam orang anggota kita itu yang menetap. Jadi per bulan mereka rotasi per 6 orang”,sebutnya.

Sejauh ini, potensi gangguan keamanan masih didominasi kasus 3C, yakni pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Apalagi sekarang juga Pilkada sehingga semua atensi dilakukan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas”, tambahnya.

Kasus pencurian ternak warga yang kerap terjadi juga menjadi perhatian pihaknya. Sehingga patroli juga menyasar rumah-rumah warga, baik dengan menggunakan pakaian dinas maupun pakaian preman.

“Tapi selama dua bulan saya (menjabat) di sini belum ada laporan pencurian ternak ini karena kita lakukan pencegahan”,katanya.