Primadona Baru Air terjun Lombok Utara, Tiu Saong dan Tiu frendo yang Begitu Mempesona!

tiusaong

Air terjun di Lombok Utara memang menjadi salah satu daya tarik di Pulau Lombok. Potensi wisatanya begitu luar biasa dan seolah tak ada habisnya. Yang terbaru dan nge-hits beberapa bulan terakhir adalah Tiu Saong dan Tiu Frendo. Yuk kita kesana bareng-bareng.

  1. Kedua air terjun bisa dijangkau dari Desa Selelos, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara

Tiu Saong dan Tiu frendo adalah obyek wisata yang terhitung baru di Lombok Utara dibandingkan dengan Tiu kelep atau Sindang Gile misalnya. Tiu saong di bulan September, Sedangkan Tiu Frendo baru di bulan Oktober mulai dikelola dan dibuka untuk umum.

Saking hebohnya, Kedua air terjun ini sudah ramai dikunjungi meskipun belum dibuka secara resmi. Dampak sosial media memang sangat vital untuk perkembangan wisata.

2. Tiu Saong dulu baru Tiu frendo

tiusaong
Tiu Saong. Sumber : https://www.facebook.com/flareon.siapimerah

Letak kedua air terjun ini sangat berdekatan, kamu hanya butuh waktu sekitar 45 menit dari parkiran Tiu saong untuk menuju Tiu frendo. Jalannya juga cukup jelas selalu ada warga sekitar yang bisa kamu tanyakan untuk ke tempat ini. Sambil menikmati indahnya alam pedesaan dan suara burung – burung tak terasa rasanya menjangkau kedua air terjun.

3. Wisata ini dikelola oleh Kelompok Pemuda Sadar Wisata (Pokdarwis), salah satu cara untuk menjadikan tempat wisata ini sebagai tolak punggung pedesaan

Sebagaimana Tempat-tempat wisata di Lombok Utara yang dikelola oleh masyarakat sekitar, Kedua air terjun ini juga diiniasiasi oleh warga sendiri. Tidak lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan. Biaya masuk ke masing-masing air terjun cukup murah, kamu hanya perlu mengeluarkan uang 5000 rupiah ! Murah bukan ?

Popularitas Kedua air terjun ini ternyata sudah sampai ke mancanegara. Buktinya, sudah banyak wisatawan mancanegara yang berlibur ke sana. Keren… Semoga makin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke sana ya…

Yuk segera atur liburanmu untuk wisata ke Tiu Saong dan Tiu frendo. Jangan mau kalah sama wisatawan mancanegara. Happy traveling!

Artikel ini tercipta berkat kerja sama dengan : https://www.instagram.com/tiusaong/