Rally Wisata Nasional Pekan ini Diselenggarakan di NTB

Press Conference Rally Wisata Nasional yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, L. Moh Faozal di Kantor Dispar Kota Mataram, Kamis (22/11/2018). (Inside Lombok/IL4)

Mataram (Inside Lombok) – Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama dengan Pemerintah yang bergerak di bidang pariwisata dan olahraga, menggelar event Rally Wisata Nasional yang akan dilaksanakan pada 24 dan 25 November 2018 mendatang. Kegiatan ini berpusat di Hotel Montana Premier Senggigi, Lombok Barat.

Binang Odi Alam, General Manager Hotel Montana Premier Senggigi menunjukkan dukungan besar untuk kegiatan ini. Meski dari pihak swasta, namun ia menjelaskan ingin membantu pemulihan NTB karena Hotel Montana Premier merupakan salah satu yang terdampak gempa.

“Komitmen kami dari Montana Premier Senggigi sedari awal ingin membantu recovery NTB,” ungkap Binang, Kamis (22/11/2018).

Tujuan kegiatan Rally Wisata ini dilakukan adalah untuk mendukung program “NTB Bangkit” bersamaan dengan recovery pariwisatanya melalui program Pesona Indonesia, Wonderful Indonesia, dan Pesona Lombok Sumbawa.

Selain itu juga untuk mempererat kesatuan bangsa, pengembangan prestasi olahraga otomotif (roda empat), mengangkat potensi ekonomi NTB, dan sekaligus kampanye keselamatan dan tertib lalu lintas di jalan.

Ketua IMI NTB, M. Nurhaidin, mengatakan bahwa kegiatan Rally ini sempat tidak diselenggarakan akibat bencana gempa bumi beberapa bulan yang lalu.

“Rally ini nyaris tidak bisa terlaksana di NTB karena gempa, namum dari pihak pimpinan nasional didorong bersama-sama untuk membantu agar kegiatan Rally ini bisa berjalan,” terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan 2 etape dengan rute Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, dan Kota Mataram.

Rute untuk hari pertama (24/11) lebih mengarah ke Lombok Barat dan Lombok Utara sembari para peserta meninjau lokasi pascagempa di Lombok Utara bersamaan dengan prosesi pemberian bantuan.

Sementara untuk rute hari kedua (25/11) yaitu menempuh ke wilayah Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah. Tentunya pada hari kedua akan dibarengi dengan melihat icon Mandalika Resort di Kuta, Lombok Tengah.

Rally Wisata Nasional ini sebelumnya telah dilaksanakan 3 kali berturut-urut di NTB per tahunnya, dimulai dari tahun 2015, 2016, dan 2017. Hasil penyelenggaran selama diadakan di NTB selalu berjalan lancar, sukses, dan memuaskan.

Acara pelepasan pada Sabtu (24/11) yang berpusat di Hotel Montana Premier Senggigi, Lombok Barat akan dihadiri oleh Sekda NTB H. Rosiady H Sayuti, perwakilan pihak Kementrian Pariwisata, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB L. Moh. Faozal. (IL4)