Home Pariwisata & Budaya Setiap Minggu, Seluruh Tempat Wisata di Senggigi Akan Setelkan Alunan Musik yang...

Setiap Minggu, Seluruh Tempat Wisata di Senggigi Akan Setelkan Alunan Musik yang Sama

Gelaran Senggigi Sound Sensation Minggu Pertama yang disiarkan langsung dari New Surya, Senggigi. Minggu (20/09/2020). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Dinas Pariwisata Lombok Barat semakin gencar untuk mengembalikan marwah pariwisata Senggigi yang mejadi salah satu penyumbang PAD Lobar ini. Terlebih dengan kondisi Senggigi yang sempat mati suri akibat pandemi.

Melalui hastag #ayokembalikesenggigi, Dispar menyiapkan rentetan rencana program untuk menarik minat wisatawan untuk kembali ke Senggigi. Salah satunya melalui Senggigi Sound Sensation (SSS) yang diprogramkan oleh Dispar Lobar.

Melalui gelaran SSS ini, Dispar ingin membangkitkan rasa rindu masyarakat akan suasana Senggigi yang tak lepas dari hangatnya nuansa senja kala matahari terbenam.

“Dalam situasi pandemi ini, jadi pendekatan baru harus diformulasikan. Untuk dapat mengawinkan musik dengan semburat senja di Senggigi” ucap kepala Dispar Lobar, H. Saeful Ahkam saat akan mulai membuka gelaran SSS ini di Senggigi, Minggu (20/09/2020).

Rencananya gelaran SSS ini setiap minggunya akan disiarkan langsung dari 4 lokasi berbeda dari tempat hiburan yang ada di kawasan Senggigi.

Dimana pada gelaran pertama yang resmi dibuka Minggu kemarin ini, live musik disiarkan langsung New Surya. Kemudian Minggu ke-2 rencananya akan disiarkan langsung dari cafe Metropolis.

Disusul pada Minggu ke-3 nanti, live musik akan disiarkan langsung dari Paragon. Dan pada Minggu ke-4, live musik disiarkan langsung dari Bassilico Hotel Killa Senggigi.

Dengan ini, kata Ahkam, Dispar ingin menyajikan suasana Senggigi yang berbeda. Karena mulai hari Minggu kemarin, setiap Minggu seluruh tempat hiburan yang ada di kawasan Senggigi dan Tanjung Bias akan menyetel alunan musik yang sama.

Live musik dari lokasi yang telah ditentukan oleh Dispar akan dimulai dari pukul 16:00 hingga 18:00 Wita. Live itu akan disiarkan secara streaming dan serentak ke seluruh cafe, restoran, hotel, toko retail modern di Senggigi, bahkan pusat kuliner di Tanjung Bias.

Sembari para pengunjung wisata Senggigi menanti senja, mereka akan dapat menikmati musik yang sama di seluruh sudut Senggigi.

“Ini kita akan salurkan alunan musik yang sama dan senja yang sama. Dimana ini merupakan dua energi yang menjadi simpul seluruh semangat para pelaku usaha dan pengunjung Senggigi” terang Kepala Dispar Lobar ini dengan semangat.

Program Senggigi Sound Sensation yang dicanangkan oleh Dispar bersama dengan para pelaku usaha pariwisata di Senggigi ini pun diapresisasi oleh Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid.

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang tetap menjaga kebersamaan untuk sama-sama bangkit dan bergerak memajukan Senggigi kembali” kata Fauzan Khalid sata hadir dalam peresmian pembukaan program SSS terebut di Senggigi.

Dengan tetap memupuk kebersamaan untuk membangkitkan kembali kejayaan Senggigi, Fauzan berharap melalui program SSS ini ke depannya dapat menjadi ladang untuk semakin mengasah kreatifitas para pelaku usaha. Dan juga dinas terkait untuk dapat menjadikan hal tersebut sebagai salah satu program unggulan di lokasi wisata Lombok Barat.