Tingkatkan Sektor Pariwisata, Konjen Australia Bertemu Gubernur NTB

Konsulat Jendral Australia Untuk Indonesia Timur bersama Gubernur NTB (Inside Lombok/Istimewa)

Mataram (Inside Lombok) – Konsulat Jendral (Konjen) Australia Untuk Indonesia Timur, Dr. Helena Studdert, bertemu dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Zulkieflimansyah, di Ruang Kerja Gubernur NTB pada Selasa (15/01/2019). Pertemuan tersebut membahas beberapa hal terkait hubungan Australia dengan NTB, termasuk sektor pariwisata.

Helena beserta rombongannya menyampaikan kunjungan mereka terkait progran Island Tourism Forum yang akan mereka adakan di Kota Mataram dalam waktu dekat. Program tersebut digagas untuk meningkatkan hubungan pariwisata antara Australia dengan NTB.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Konjen Australia, angka kunjungan wisatawan Australia ke NTB termasuk tinggi. Karena itu, dalam forum tersebut nantinya akan dibahas juga bagaimana cara meningkatkan kunjungan wisatawan bagi kedua daerah.

“Kita akan mencari peluang kerjasama antara Australia dan Lombok,” ujar Helena pada Selasa (15/01/2019).

Menanggapi hal tersebut, Gubernur NTB menyampaikan visinya untuk menjadikan NTB ramah investor. Zulkielimansyah menyampaikan bahwa NTB akan membuka diri bagi siapa saja yang ingin membangun kerjasama dengan pemerintah daerah.

“Kita akan ambil setiap peluang yang ada. NTB memiliki banyak potensi, salah satunya saat ini sedang dikembangkan adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika,” ujar Zulkieflimansyah.