Lotim Belum Bisa Terapkan PTM Secara Normal

Aktivitas PTM di sekolah, Rabu (17/11/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) –

Meskipun Kasus positif covid-19 di Lotim capai angka nol, serta capaian vaksinasi sudah dinyatakan herd immunity atau sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk, akan tetapi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah belum berjalan normal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lotim, Ahmad Dewanto Hadi mengatakan meskipun Lotim sudah mencapai herd immunity dan aktivitas sudah mulai dilonggarkan, PTM belum bisa dilaksanakan secara normal lantaran belum adanya regulasi terbaru dari empat menteri yang menjadi pedoman pelaksanaannya.

“Kita belum bisa laksanakan secara normal, kita sih berharap bisa normal kembali tapi sampai saat ini belum ada regulasi dari SKB empat menteri,” katanya saat ditemui awak media, Rabu (17/11).

Kendati demikian, jam belajar untuk sekolah tingkat dasar dan menengah pertama sudah ditambah hingga jam 12.00, sebelumnya siswa hanya menjalani proses belajar sampai jam 11 dan menggunakan sistem sif.

“Walaupun ditambah tapi sistem sif masih berlaku, karena kita masih terikat oleh edaran yang mengharuskan ruangan harus diisi setengahnya,” ucapnya. (den)