Rapor Siswa di Mataram Akan Dibagi Dengan Cara “Drive Thru”

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram H Lalu Fatwir Uzali. (Inside Lombok/ANTARA News/Nirkomala)

Mataram (Inside Lombok) – Dinas Pendidikan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, telah menyiapkan sistem pembagian rapor kenaikan kelas dengan beberapa alternatif sesuai dengan protokol COVID-19, salah satunya dengan cara drive thru.

“Sistem pembagian rapor semester genap tersebut mencuat saat dilakukan rapat dengan kepala sekolah se-Kota Mataram, terkait sistem pembagian rapor siswa yang akan dilaksanakan akhir pekan ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram H Lalu Fatwir Uzali di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan, pembagian rapor dengan sistem drive thru menjadi salah satu alternatif yang akan dilaksanakan oleh beberapa sekolah baik tingkat SD maupun SMP di Mataram, yang intinya untuk menghindari terjadinya kerumunan di sekolah.

“Jadi wali murid mengambil rapornya cukup dari dalam atau atas kendaraan, tidak perlu turun atau berkerumun di ruang kelas seperti biasa,” katanya.

Menurutnya, selain alternatif pembagian rapor dengan cara drive thru, ada juga sekolah yang akan melakukan pembagian rapor dengan sistem bergilir sesuai kelas siswa.

Selain itu juga ada sekolah yang akan membagikan rapor secara bertahap selama 2-3 hari, disesuaikan juga dengan kelas siswa.

Apapun alternatif cara pembagian rapor siswa yang dilaksanakan sekolah, intinya sekolah harus mengedepankan protokol COVID-19, dengan menghindari adanya kerumunan siswa atau orang tua saat pembagian rapor.

“Kita tidak ingin, proses pembagian rapor yang tidak sesuai protokol COVOD-19, menyebabkan kegagalan dalam upaya penerapan sosial dan physical distancing,” katanya. (Ant)