Sekolah di Loteng Belum Resmi Dibuka

Plt Kadis Pendidikan Lombok Tengah, HM. Nazili, Senin (19/10/2020). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Hingga saat ini belum juga ada kepastian kapan sekolah di Lombok Tengah resmi dibuka untuk kegiatan belajar mengajar

“Belum (pasti). Kita memang berencana untuk melapor ke Pak Bupati. Karena infonya SMA/SMK sudah mulai simulasi”,kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah, HM. Nazili, Senin (19/10/2020) di Praya.

Dari informasi yang diterima pihaknya, siswa jenjang SMA/SMK sudah mulai masuk sekolah setelah dilakukan simulasi terlebih dahulu.

Adapun untuk siswa ke jenjang SD/SMP sejauh ini masih melakukan Belajar Dari Rumah (BDR). Sebelum ada surat resmi dari pemerintah, maka sekolah masih dilarang melakukan kegiatan belajar tatap muka. “Kita tetap dalam posisi belum boleh buka”,ujarnya.

Disdik berencana akan melapor dulu ke Bupati untuk meminta arahan kapan sekolah di Lombok Tengah akan dibuka kembali setelah ditutup selama pandemi Covid-19.

Terlepas dari itu, Lombok Tengah sejatinya sudah siap untuk menggelar kegiatan belajar mengajar di sekolah. Karena sudah masuk zona kuning kasus Covid-19.

Hanya saja, pemerintah perlu mengatur jumlah siswa yang akan masuk sekolah tiap harinya untuk menghindari sebaran Covid-19.

“Tapi ini nanti tergantung kebijakan Pak Bupati”,katanya.