Sekolah di Loteng Mulai Dibuka 9 November

202
Ikuti langkah SMA, belajar tatap muka siswa tingkat PAUD hingga SMP di Loteng rencananya akan dimulai 9 November 2020. (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Setelah lama ditutup, sekolah di Lombok Tengah (Loteng) direncanakan akan mulai dibuka pada tanggal 9 November ini.

“Insya Alloh rencana belajar tatap muka mungkin akan mulai tanggal 9 November”,kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng, HM. Nazili, akhir pekan ini di Praya.

Terkait hal itu, mulai tanggal 2-8 November akan dilakukan pengecekan ke semua sekolah terkait dengan fasilitas dan sarana prasarana pencegahan Covid-19. “Ini semua akan dibuka. Mulai dari SD-SMP. Kalau SMA kan sudah mulai”,ujarnya.

Selain itu, semua pengawas dan Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT) di masing-masing kecamatan akan dipanggil untuk diberikan pengarahan terkait wewenang dan tugas fungsi masing-masing.

“Apa yang harus dilakukan oleh guru, pengawas dan lainnya”,katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa semua proses belajar mengajar tatap muka ini ada standar operasional prosedur (SOP) nya. Mulai dari anak didik datang ke sekolah hingga saat mereka pulang dari sekolah.

“Pengaturan ruang kelasnya seperti apa”,katanya.

Di samping itu, untuk kelas I dan II SD rencananya akan masuk sekolah pada hari Senin dan Selasa maksimal tiga jam tanpa keluar main. Kemudian untuk kelas III dan IV masuk sekolah hari Rabu dan Kamis. Sedangkan untuk kelas V dan VI masuk sekolah pada hari Jumat dan Sabtu.

“Sehingga nanti akan terpakai enam hari belajar itu”,imbuh Nazili.