Sekolah di Loteng Siap Belajar Tatap Muka Januari 2021

Penerapan protokol Covid-19 di sekolah. (Inside Lombok/berbagai sumber)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Sekolah di Lombok Tengah (Loteng) dinyatakan siap menggelar belajar tatap muka pada Januari 2021 mendatang sesuai arahan pemerintah pusat.

“Kalau Kalau surat Kementerian kan kemarin belajar normal kan setalah tahun baru 2021. Maka kita transisi ini dalam rangka menuju ke arah sana”,kata PLT Kepala Dinas Pendidikan Loteng, HM.Nazili, Rabu (25/11/2020) di Praya.

Dikatakan, belajar tatap muka di Loteng saat ini sudah memasuki masa transisi setelah dilakukan simulasi selama dua pekan. Masa transisi tersebut adalah persiapan menuju belajar normal pada Januari 2021 mendatang.

“Saat ini siswa dibiasakan untuk belajar tatap muka dengan tetap mempedomani protokol Covid-19”,ujarnya.

Ada beberapa kekurangan di dalam masa simulasi dan transisi tersebut seperti tempat cuci tangan yang belum mencukupi untuk semua siswa di sekolah. “Tapi itu bukan kekurangan yang prinsip. Masker juga semua siswa sudah punya”,imbuh Nazili.

Selain itu, dari hasil pengawasan di sekolah, proses belajar mengajar sejauh ini sudah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Di mana, siswa melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki ruang kelas.

Belajar mengajar dilakukan selama tiga jam dan tidak ada keluar main. “Setelah itu siswa langsung pulang”,katanya.

Sementara ini, siswa yang melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka baru jenjang SD-SMP. Adapun untuk jenjang TK/PAUD rencananya akan dimulai pada awal tahun 2021 mendatang.

“Karena kan kalau anak-anak PAUD ini belum mengerti tentang protokol kesehatan. Jadi mulainya tahun depan”,kata Nazili.