75 Rumah di Baturotok Sumbawa Hangus Dilalap Si Jago Merah

Sumbawa Besar (Inside Lombok) – 75 rumah di Dusun Baturotok 1, Desa Baturotok, Kecamatan Batulanteh, hangus terbakar, Sabtu (07/11) sekitar pukul 16.10 Wita.

Informasinya, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.10 wita di Dusun Baturotok 1, Desa Baturotok. Kebakaran yang menghanguskan sekitar 75 rumah warga di tiga RW tersebut diduga akibat titik api disalah satu rumah warga setempat yang merembet ke rumah penduduk yang lain.

Api sudah berhasil dipadamkan pukul 19.24 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Warga saat ini warga masih membersihkan puing-puing sisa kebakaran

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK dalam siaran pers yang diterima Inside Lombok membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, saat ini dirinya sedang berusaha berkomunikasi dengan Kepala Desa setempat untuk mengetahui kronologis serta apa yang dibutuhkan oleh warga yang menjadi korban di sana.

Sementara saat ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah terpal untuk bangun tenda sementara. Memberikan mie instan, air mineral, beras, serta beberapa barang yang kemungkinan dibutuhkan oleh warga yang menjadi korban kebakaran tersebut

Saat ini juga tambah Kapolres, pihaknya langsung mendirikan posko darurat di Mako Polres. Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Baturotok, bisa melalui Polres Sumbawa.

“Memang telah terjadi kebakaran, namun Alhamdulillah sudah dapat dipadamkan. Saya menghubungi Kades. Tim bergerak naik ke sana membawa beberapa bantuan yang mungkin dibutuhkan oleh masyarakat. Kita juga buka posko darurat di Rupatama. Bagi yang ingin membantu, bisa melalui Polres Sumbawa,” pungkasnya.