31.5 C
Mataram
Jumat, 14 Juni 2024
BerandaPeristiwaBayi Perempuan Berusia Seminggu Dibuang di Depan Ruko di Pringgabaya

Bayi Perempuan Berusia Seminggu Dibuang di Depan Ruko di Pringgabaya

Lombok Timur (Inside Lombok) – Warga Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) digegerkan dengan adanya penemuan bayi perempuan dalam kondisi masih hidup di depan halaman ruko. Diduga bayi tersebut masih berusia satu atau dua minggu setelah dilakukan pemeriksaan medis.

Peristiwa penemuan sesosok bayi perempuan tersebut terjadi pada Rabu (5/6) kemarin, sekitar pukul 21.50 Wita. Di mana saat itu bayi yang tidak diketahui identitasnya tersebut ditemukan oleh Suhaedi warga setempat di depan halam rukonya.

Awalnya Suhaedi mendengar adanya tangisan seorang bayi dan diduga berasal dari perumahan. Namun setelah dilakukan pengecekan, betapa terkejutnya ia melihat seorang bayi perempuan yang tergeletak dalam kondisi hidup. “Awalnya mengira tangisan bayi dari perumahan, setelah dicek ternyata ada di depan ruko,” ucap Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Oesman, Kamis (06/06/2024).

Kemudian Suhaedi segera memberitahukan apa yang dilihatnya kepada Rohimah untuk mengamankan bayi tersebut yang ditemukan menggunakan kain motif batik, kain warna biru, kupluk biru muda dan mengenakan baju hijau muda. “Setelah itu diberitahukan penemuannya kepada BPD setempat untuk meminta tolong dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Batuyang untuk mendapat pemeriksaan medis lebih lanjut,” katanya.

- Advertisement -

Dari hasil pemeriksaan, bayi tersebut berusia lebih dari seminggu atau sekitar 10 hari dengan berat 3,1 kilogram, dan panjang mencapai 50 cm. Sementara menurut keterangan dari anak Suhaedi bahwa sebelum penemuan bayi itu, ia mendengar suara sepeda motor yang diperkirakan merek Supra Fit yang berhenti sebentar dan kemudian pergi meninggalkan lokasi. (den)

- Advertisement -

Berita Populer