Diduga Gara-Gara Kipas Angin, Uang Rp8 Juta Terbakar

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Sebuah rumah milik Zubaier (52) warga Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah terbakar.

Akibat kebakaran yang diduga api berasal dari kipas angin itu tidak ada korban jiwa, namun harta benda dan uang Rp8 Juta milik korban ikut terbakar.

“Uang Rp8 Juta juga ikut terbakar dalam peristiwa itu,” ujar Kapolsek Praya Tengah, Ipda Geger Panji

Kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00 WITA di mana pada saat itu korban ke luar ke rumah keluarganya yang berjarak sekitar 500 meter. Selanjutnya salah seorang warga sekitar melihat kepulan asap di atas rumah korban, sehingga saksi berteriak minta tolong kepada warga.

“Api terlihat membesar di kamar tidur korban yang diperkirakan api berasal dari konslet aliran listrik,” ujarnya.

Dugaan kebakaran itu, api berasal dari kabel kipas angin yang ada di dalam kamar tidur korban, kemudian membakar spring bed. Sehingga atas kejadian itu warga menghubungi pemadam kebakaran. Selanjutnya dua mobil pemadam kebakaran datang ke TKP dan memadamkan api di rumah korban.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WITA,” jelasnya.

Atas kejadian itu kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp15 juta dimana barang yang terbakar berupa 3 buah almari pakaian , satu spring bed dan uang sejumlah Rp8 juta terbakar.

“Kerugian sekitar Rp15 juta,” katanya. (Ant)