28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaPeristiwaGeger Mayat Lansia Tanpa Telinga Kiri Ditemukan di Belakang Sekolah di Apitaik

Geger Mayat Lansia Tanpa Telinga Kiri Ditemukan di Belakang Sekolah di Apitaik

Lombok Timur (Inside Lombok) – Peristiwa penemuan sesosok mayat lansia oleh siswa SDN 4 Apitaik, Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim) sontak mengejutkan warga sekitar. Mayat laki-laki yang ditemukan tersebut teridentifikasi sebagai kakek inisial AM (75) asal desa setempat.

Jenazah AM pertama kali ditemukan sekitar pukul 09.30 Wita oleh siswa SD, yang kemudian memberitahukan gurunya tentang apa yang ia temukan. Mendengar adanya informasi tersebut, seorang guru bernama Samsul Hakim langsung menuju lokasi untuk memastikan apa yang diungkapkan oleh siswanya.

Setelah sampai lokasi Samsul terkejut melihat mayat laki-laki yang tergelak, sontak ia langsung melaporkannya kepada pihak berwajib. “Pihak Polsek Pringgabaya dapat laporan itu dan langsung memastikannya ke TKP,” ucap Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nicholas Oesman, Kamis (07/12/2023).

Pihak kepolisian selanjutnya melaksanakan olah TKP dan memasang garis polisi di area penemuan, serta mengevakuasi jenazah AM ke puskesmas terdekat untuk menjalani pemeriksaan medis. “Pukul 10.00 Wita kita lakukan olah TKP dan melaporkannya ke Puskesmas Batuyang untuk kita lakukan evakuasi dan membawanya ke puskesmas,” terangnya.

- Advertisement -

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak puskesmas, AM diduga meninggal karena epilepsi yang diderita. Sedangkan kondisi jenazah yang kehilangan telinga sebelah kiri saat ditemukan diduga karena gigitan anjing.

Selain itu, pihak medis juga menemukan lebam di bagian punggung jenazah. Di mana AM diduga sudah meninggal sekitar 6-24 jam lalu sebelum ditemukan. “Korban ini diduga meninggal dunia akibat epilepsi yang telah dialaminya, untuk itu keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer