26.5 C
Mataram
Senin, 15 Juli 2024
BerandaPeristiwaJeriken Pertalite Terbakar, Satu Unit Rumah Warga Suela Dilahap Si Jago Merah

Jeriken Pertalite Terbakar, Satu Unit Rumah Warga Suela Dilahap Si Jago Merah

Lombok Timur (Inside Lombok) – Satu unit rumah warga di Desa Suela, Kecamatan Suela, Lombok Timur (Lotim) beserta beberapa barang berharga yang ada di dalamnya habis dilahap si jago merah. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting arus pendek listrik yang kemudian menyambar jeriken berisi pertalite yang ada di rumah tersebut.

Kebakaran tersebut bermula pada Selasa (18/06/2024) sekitar pukul 21.00 Wita. Di mana saat itu cucu dari pemilik rumah yakni M. Suherdi sedang bermain ponsel di ruang tamu, dan merasakan hawa panas di bagian punggungnya. Setelah dicek, ternyata ada api yang sudah membesar.

“Api semakin membesar ketika menyambar jeriken dan botol pertalite yang tersimpan di ruang tamu,” ucap Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nikolas Osman, Rabu (18/06/2024). Melihat api yang semakin membesar, Suherdi kemudian dengan segera membangunkan kakek dan neneknya yang tidur di sampingnya, kemudian berlari keluar rumah sambil meminta tolong.

Nahas, saat berlari menyelamatkan diri, kain yang digunakan Muhatun (istri pemilik rumah) disambar oleh kobaran api yang membuat kainnya terbakar. Sehingga hal itu membuat Muhatun mengalami luka bakar pada betis bagian kiri dan tumitnya. “Korban mengalami luka bakar pada bagian betis sekitar 2 persen,” terangnya.

- Advertisement -

Korban luka bakar selanjutnya dibawa ke Puskesmas Suela untuk mendapatkan tindakan medis, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Beruntungnya api dapat dipadamkan oleh Damkarmat Lotim dengan dibantu oleh warga sekitar pada pukul 23.00 Wita, dan dilakukan pendinginan dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Adapun barang berharga yang ikut terbakar yakni satu unit rumah, sepeda motor, dan dokumen penting berupa sertifikat rumah dan 2 surat penting porsi haji milik suami-istri pemilik rumah yg ikut terbakar. Beruntungnya mobil bak terbuka yang ada di lokasi dapat diselamatkan dengan cara didorong. (den)

- Advertisement -

Berita Populer