Kebakaran Oven Tembakau di Sakra Diduga Karena Kelalaian Pemilik

Oven tembaku yang terbakar pada Jumat (02/10) malam. di Sakra, Sabtu (03/10/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Kebakaran oven tembakau yang terjadi di Dusun Dasan Baru Barat , Desa Kuang Baru, Kecamatan Sakra. Pada Jumat (02/10) kemarin terjadi karena kelalaian pemilik oven ketika sedang melakukan proses pengovenan tembakau.

Camat Sakra, Ahmad Subhan Mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada saat pemilik sedang melakukan proses pengovenan tembakau. Namun ketika melakukan pengovenan tersebut tidak mengawasi proses tersebut sehingga api pembakaran tersebut menyebar yang mengakibatkan kebakaran.

“Kebakaran tersebut terjadi karena kelalaian pemilik,” ucap Subhan saat mengunjungi lokasi kebakaran, Sabtu (03/10).

Pada saat itu warga sekitar berbondong membantu memadamkan api tersebut. Namun api tersebut tak kunjung padam. Sehingga BPBD Lotim mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan pada akhirnya api berhasil dipadamkan pada pukul 20:00 wita.

”Beruntungnya pihak BPBD dengan sigap langsung datang ke lokasi,”katanya.

Melihat kejadian tersebut, Ahmad Subhan berkeliling mengingatkan warga yang mempunyai oven tembakau agar labih berhati-hati dalam proses pengovenan tembakau. Agar tidak terjadi bencana kebakaran serupa.

“Kita imbau masyarakat harus berhati-hati dan mengawasi setiap proses pengovenan agar tidak terjadi hal serupa,”imbaunya.