Kecelakaan Tunggal, Kendaraan Mantan Kadishub Lobar Tabrak Pohon Palem

Kondisi kendaraan yang menabrak pohon palem di lingkungan kantor Bupati Lobar, Selasa (24/11/2020). (Inside Lombok/Yudina Nujumul Qur'ani).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Kecelakaan tunggal terjadi di lingkungan Kantor Bupati Lombok Barat. Di mana mobil jenis Avanza yang dikendarai oleh mantan Kepala Dinas Perhubungan Lobar menabrak pohon palem yang ada di sana. Kecelakaan tunggal itu terjadi Selasa (24/11/2020) sekitar Pukul 10.10 Wita.

Akibat kejadian tersebut, korban yang bernama H. Junaidi yang kini menjabat sebagai Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Lobar tersebut diinformasikan mengalami luka-luka. Sehingga sesaat setelah kejadian, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tripat Gerung.

Menurut saksi mata, Komang Mance Wardana salah seorang anggota Satpol PP yang pada saat kejadian, dirinya tengah berjaga di pos jaga untuk menertibkan kendaraan yang parkir di sekitar mesin ATM.

Kejadian nahas itu, tuturnya bermula ketika pengendara mengemudikan dengan nomor polisi DR 1727 AV tersebut masuk melalui gerbang barat menuju timur. Setibanya di depan gedung putih, lanjut dia, kendaraan korban tiba-tiba naik ke pembatas jalan dan taman. Lalu kendaraan yang tak mampu dikendalikan tersebut menabrak pohon palem yang ada di depannya.

Kejadian tersebut pun sempat membuat para staf di gedung putih kaget danĀ  berhamburan keluar.

“Karena kedengaran seperti ledakan yang besar, sehingga para staf di gedung putih berhamburan keluar” kata Komang Mance, saat dimintai keterangan di kantor Bupati Lobar, Selasa (24/11/2020).

Mengetahui adanya kendaraan yang mengalami kecelakaan, anggota Satpol PP yang berjaga-jaga dan para staf pun berupaya menolong korban. Saat itu, lanjutnya, korban yang masih berada di dalam kendaraan sudah dalam keadaan lemas.

“Korban ada di dalam kendaraan hampir 1-2 menit. Ditambah asap mengepul dari bagian depan kendaraan. Untungnya, tubuh korban dilindungi oleh airbag atau kantung udara sehingga saat menabrak pohon tubuhnya tidak terbentur parah” bebernya.

Awalnya para staf khawatir mobil tersebut bakal terbakar. Sehingga para saksi pun dengan segera berupaya membantu mengeluarkan korban dari dalam kendaraan tersebut. Hingga akhirnya korban pun berhasil dievakuasi lalu digotong ke kendaraan yang kebetulan melintas di lokasi.

“Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Tripat” tutupnya.

Akibat kejadian tersebut, bagian depan kendaraan korban mengalami kerusakan yang cukup parah.