Penampungan Air Jebol Mengakibatkan Wanita Hamil Tujuh Bulan Meninggal Dunia

Lombok Barat (Inside Lombok) – Sebuah tempat penampungan air di mata air Nyanggong, Dasan Kebon Belek, Desa Mekar Sari, Kecamatan Narmada, Lobar Jebol pada Jumat (04/01/2019) sekitar pukul 08.40 Wita. Peristiwa ini mengakibatkan satu orang korban dengan inisial J (25) meninggal dunia.

Sementara dua orang korban lain dengan inisial Y (25) dan U (36) mengalami luka-luka. Tempat Penampungan air ini biasanya dipakai oleh warga sekitar untuk mandi dan mencuci pakaian.

“Secara kasat mata kita lihat, bangunannya sudah tua. Bangunan lama, dibangun tahun 1994 degan konstruksi biasa tanpa beton bertulang,” ujar Kapolsek Narmada, Kompol Gusti Komang Bagia, saat menerangkan dugaan sementara alasan jebolnya penampungan air tersebut pada Jumat (04/01/2019).

Bagia juga menambahkan kalau peristiwa terjadi saat korban sedang mencuci pakaian dan mandi. Tiba-tiba penampungan air yang terbuat dari beton jebol kemudian menimpa korban. Ketiga korban kemudian terjepit oleh reruntuhan beton penampungan air tersebut.

Warga yang berada di sekitar TKP langsung berusaha membantu ketiga korban. Namun salah seorang korban, yaitu J, tidak dapat tertolong. Sedangkan Y dan U yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

J sendiri, yang diketahui sedang hamil tujuh bulan, diduga meninggal di tempat. Sebab sesampainya di Rumah Sakit, Petugas Medis langsung menyatakan bahwa J telah meninggal dunia.

Saat ini jenazah J sudah dibawa oleh keluarganya ke rumah duka di Dasan Kebon Belek, Desa Mekar Sari.