Seorang Anak Ditemukan Meninggal di Kolam Renang di Kawasan Suranadi

520
Ilustrasi tenggelam (Image Source: TribunNews)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Kejadian nahas menimpa I Kadek Kresna Dinata (9) yang merupakan warga Pagesangan Kota Mataram. Ia tengah berenang bersama keluarganya di salah satu kolam renang di kawasan Suranadi pada Jum’at 01 Januari 2021.

Ia ditemukan mengapung dan tidak sadarkan diri di pojok sisi sebelah barat kolam renang dewasa setelah beberapa lama korban dibiarkan berenang sendiri oleh orang tuanya di kolam renang anak-anak.

“Kejadiannya itu pada hari Jum’at sekitar pukul 13.00 Wita” ungkap Kakansar Mataram, Nanang Sigit PH, dalam laporan tertulis yang diterima Inside Lombok, Minggu (03/12/2021).

Pada saat itu, kata Nananang, korban datang bersama dengan kedua orang tua serta dua saudaranya untuk berenang. Kemudian korban pun berenang bersama ibunya di kolam renang anak-anak. Setelah itu korban dibiarkan berenang sendirian dan lepas dari pengawasan rang tuanya.

“Beberapa saat kemudian, korban ditemukan telah mengapung di bagian pojok sisi bagian barat kolam renang dewasa oleh IGD SP” tuturnya.

Korban pun langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk bisa memperoleh pertolongan. Namun, nahas, korban tidak berhasil diselamatkan.

Saat dibawa ke Puskesmas, korban dalam keadaan sudah tidak bernapas dengan bibir berwarna biru pucat dan pupil mata menyempit. Serta dari hasil cek SPO (oksigen) yang ada dalam darah korban sudah tidak terbaca. Dan sudah tidak ada respon dari korban saat dilakukan RJP (Resusitasi Jantung Paru-Paru) atau PCR.

Kemudian jenazah korban langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga. Serta keluarga telah menerima meninggalnya korban sebagai suatu musibah.