Tabrakan di Praya Tengah, Tiga Meninggal Dunia dan Belasan Luka-luka

Kepala Cabang Jasa Raharja NTB, Mulyadi bersama Ditlantas Polda NTB menemui korban pada Kamis (25/04/2019). (Inside Lombok/Istimewa)

Mataram (Inside Lombok) – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) antara mobil bak terbuka yang membawa belasan penumpang dengan sebuah mobil boks terjadi di jalan umum Dasan Serewe, Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah (Loteng), Kamis (25/04/2019).

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang dengan inisial JM (60), ZR (21) dan PZ dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan 11 orang dengan inisial SN (60), SD (22), NL (24), SK (22), RZ (40), EK (45), PT (47), NM (17), RH (30), ZR (21), NS (28), dan SRI (55) mengalami luka-luka. Semua korban teraebut merupakan warga Dusun Batu Ngapah, Desa Landah, Kecamatan Praya Timur, Loteng.

Membenarkan kejadian tersebut Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama, menerangkan bahwa kejadian bermula saat mobil bak terbuka yang dikemudikan oleh sopir dengan inisial AW (20) melaju dengan kecepatan tinggi sampai tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga oleng dan mengenai mobil boks yang dikemudikan oleh HM (39). Kecelakaanpun tidak bisa dihindari.

“AW yang datang dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan tinggi sampai di tempat kejadian perkara tidak dapat mengendalikan kendaraanya sehingga oleng dan terjatuh dan mengenai kendaraan Truk Boks yang dikemudikan oleh saudara HM yang datang dari arah barat menuju ke timur,” ujar Purnama, Kamis (25/04/2019) melalui pernyataan resminya.

Suasana duka di rumah salah satu korban meninggal dunia akibat lakalantas di Dasan Serewe, Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Kamis (25/04/2019) (Inside Lombok/Polda NTB)

Seluruh korban kecelakaan tersebut segera dibawa ke RSUD Praya dan Puskesmas Batunyala untuk mendapatkan perawatan. Namun JM diketahui meninggal saat sampai di RSUD Praya, begitu pula dengan ZR yang meninggal di Puskesmas Batunyala. Sedang PZ meninggal dalam perjalanan dari RSUD Praya menuju RSUD Provinsi NTB.

Pihak kepolisian sendiri segera mendatangi lokasi setelah menerima laporan kecelakaan tersebut. Sampai saat ini, seluruh korban masih mendapatkan perawatan medis sementara tiga korban meninggal telah dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga masing-masing.