Warga Pancor Digegerkan Penemuan Mayat Wanita Lansia di Pinggir Sawah

Mayat yang berhasil dievakuasi oleh pihak kepolisian bersama dengan warga setempat, di Selong, Selasa (12/01/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Warga Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, digegerkan dengan adanya penemuan sesosok mayat wanita lansia (lanjut usia) di pinggir sawah. Diketahui identitas mayat tersebut atas nama Inaq Rehanun (70) asal Desa Dasan Lekong.

Seorang saksi mata, H Mustawan mengatakan, ketika ia hendak memasang jaring di sawahnya sekitar pukul 11.00 wita pada (12/01) untuk menghindari serangan hama, ia dikejutkan dengan adanya sosok wanita lansia yang tergeletak di pinggir sawah miliknya dengan menggunakan sarung.

“Saya terkejut dan langsung meminta tolong pada warga yang lain, siapa tahu ada yang mengenali wanita itu,” ucapnya saat ditemui Inside Lombok di sawahnya, Selasa (12/01).

Beruntungnya pada saat penemuan tersebut terdapat salah seorang warga yang mengenali korban tersebut dan langsung memanggil keluarga korban, serta melaporkan kejadian itu ke Polsek Selong.

Saat ditemui di lokasi penemuan, Kapolsek Selong, Iptu Dewa Gede Wija Astawa mengatakan, menurut pengakuan dari pihak keluarga, bahwasanya korban itu mengalami lupa ingatan.

“Almarhumah ini sering menghilang dari rumahnya, ini saja almarhumah menghilang sudah dua hari dari rumahnya,” jelasnya

Dari hasil pemeriksaan sekaligus evakuasi yang dilakukan pihak kepolisian, bahwasanya tidak ditemukan adanya kekerasan pada bagian tubuh almarhumah. Pihak kepolisian mengajukan untuk diautopsi, akan tetapi pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi,” imbuhnya.