Kapolres Loteng Minta Poskamling Diaktifkan Jelang Pilkada 2020

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho meminta masyarakat untuk turut berperan di dalam menjaga kondusifitas masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali poskamling.

Poskamling dianggap sangat perlu mengingat jumlah kuantitas personel polri dan sarana masih belum memadai dibanding luas wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

“Poskamling merupakan cerminan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong dalam menghadapi berbagai gangguan yang terjadi ditengah masyarakat”, kata Esty saat apel besar kaposkamling, Sabtu (28/11/2020) di Praya.

Apel besar kaposkamling itu dilakukan di seluruh Polsek jajaran untuk meningkatkan sinergitas Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak.

“Apel tersebut kita laksanakan dalam rangka perkuat sinergitas Polri dan masyarakat, sekaligus pengamanan pilkada serentak”, imbuhnya.

Kesempatan itu juga digunakan untuk mengevaluasi kemampuan aparat dalam meminimalisir gangguan kamtibmas yang timbul saat pandemi Covid-19.

“Serta menghadapi ancaman, tantangan serta hambatan menjelang Pilkada Lombok Tengah”,ujarnya.