24.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaPolitikLAZ - ADHA Dapat Dukungan Penuh Keluarga Besar dan Alumni Nurul Hakim

LAZ – ADHA Dapat Dukungan Penuh Keluarga Besar dan Alumni Nurul Hakim

Lombok Barat (Inside Lombok) – Direktur PDAM Giri Menang, Lalu Ahmad Zaini (LAZ) dengan Wakil Ketua DPRD Lobar, Nurul Adha resmi berkoalisi untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Lobar di November mendatang. LAZ maju sebagai calon bupati, dan Adha maju sebagai wakilnya. Keduanya pun telah hadir bersama, antara lain di hadapan alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim, Kediri untuk menyatakan komitmen maju di pilkada mendatang. 

Keduanya pun mendapat dukungan penuh dari keluarga besar dan Ikatan Alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim (IKPPNH). TGH Muharrar Mahfudz selaku Ayahanda dari Adha pun menyampaikan restunya kepada sang anak untuk maju di Pilkada Lobar. 

“Saya sebagai orang tua Nurul Adha merestui dan mendukung penuh anak saya Nurul Adha bersama Lalu Ahmad Zaini maju di Pilkada Lobar,” ungkap pimpinan Ponpes Nurul Hakim ini akhir pekan kemarin.

Dirinya berharap agar Lobar ke depannya menjadi daerah yang lebih maju dari berbagai sisi. Muharrar pun mengutarakan pandangannya, bahwa dia melihat LAZ sebagai sosok yang memiliki potensi. Baik dari sisi kepemimpinan maupun pengalaman, sehingga dia menilai LAZ adalah orang yang profesional.  Karena memiliki kemampuan pengelolaan keuangan, jaringan dan wawasan yang luas. “Terpenting memiliki jiwa agama yang kuat karena berasal dari latar belakang pesantren,” imbuhnya.

- Advertisement -

Kemudian dari sisi politik, Nurul Adha dinilai bisa menjadi penopang. Karena disamping sebagai ketua DPD PKS, ia juga terpilih sebagai anggota DPRD tiga periode. Beberapa pertimbangan tersebut membuatnya mendukung LAZ-ADHA untuk maju dalam pertarungan di Pilkada Lobar mendatang. Dirinya pun mengaku yakin, jika nantinya LAZ-ADHA terpilih, maka program daerah ke depannya bisa lebih cepat berkembang. 

Dalam kesempatan itu, LAZ pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada keluarga besar Nurul Hakim dan para pimpinan Ponpes. Terutama, TGH Muharrar Mahfudz dan para Tuan Guru lainnya yang telah merestui pasangan LAZ-ADHA.

“InsyaAllah tiang (saya, Red) berkomitmen untuk mencurahkan segala kemampuan yang tiang miliki untuk sama-sama untuk membangun Lobar ke depan bersama adik tiang Hj Nurul Adha,” kata LAZ, di hadapan para alumni yang hadir.

Dia pun menyampaikan komitmen untuk Lombok Barat dan beragam pengalaman yang dimilikinya. Mulai dari pengalamannya kurang lebih selama 16 tahun memimpin Perusda milik Lobar dan Kota Mataram, PDAM Giri Menang. Dengan berbagai capaian dan prestasi yang telah diraihnya. Kemudian atas dinamika yang terjadi, ia merasa mampu menjaga hubungan dengan jajaran direksi sehingga tidak pernah ada konflik. LAZ menyebut bahwa itu merupakan salah satu yang menandakan bahwa dirinya memahami bagaimana bekerja secara bersama-sama. 

“Ini menjadi bukti, bahkan saat ini saya dipercaya memimpin persatuan perusahaan air minum seluruh Indonesia atau Perpamsi yang membawahi 440 PDAM se-Indonesia. Dan kami bersama-sama bersinergi membangun,” tuturnya.

Saat disinggung kenapa dirinya yakin untuk memilih Umi Nurul Adha sebagai pasangannya dalam Pilkada. LAZ mengaku dirinya merasakan ada kecocokan. “Disamping cocok, kami saling melengkapi,” imbuh pria berkaca mata ini.

Terkait dukungan partai, sejauh ini sudah ada dua rekomendasi yang dikantongi keduanya, yakni dari PKS dan PKB. LAZ pun mengaku bahwa saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lainnya. Guna memperoleh lebih banyak dukungan.

Sementara itu bakal Cawabup Lobar, Umi Nurul menuturkan kemantapan hatinya untuk memilih LAZ sebagai pasangannya dalam Pilkada mendatang, setelah melalui proses spiritual yang panjang. 

“Tapi saya merasa ada tarik-tarikan doa dari orang-orang yang saya cintai. Dan masyaAllah, perjalanan spiritual ini mengajarkan saya untuk ikhlas. Termasuk ikhlas melepas posisi sebagai wakil ketua DPRD,” tutur Nurul.

Dia mengaku ini merupakan pilihan yang berat baginya. “Tapi saya punya harapan, ke depan insyaAllah keputusan ini yang diambil atas perintah partai, kemudian restu orang tua dan izin suami saya. Saya mengatakan, Bismillah saya siap maju mendampingi beliau (LAZ),” ungkapnya.

Umi Nurul pun membeberkan alasannya mau berpasangan dengan LAZ, karena dia merasa Lobar membutuhkan sosok seperti LAZ. Dengan kapasitas yang dimiliki, seperti kemampuan memimpin yang kuat. Sehingga pengelolaan dan pembangunan daerah ke depannya diharapkan bisa lebih baik dan akseleratif.

Ia juga mengutarakan terima kasih kepada segenap alumni yang telah  mendukungnya maju. Dia menyebut, berkat dukungan ini lah dirinya menjadi semakin siap untuk bertarung di Pilkada Lobar nanti. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer