Logistik Pilkada Loteng Tiba, Polisi Lakukan Pengamanan Ketat

49
Logistik Pilkada Loteng tiga di gudang KPUD Loteng, Sabtu (21/11/2020) malam kemarin. (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Aparat kepolisian Lombok Tengah (Loteng) memastikan keamanan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Antara lain surat suara dengan mengawal dari pabrik percetakan hingga gudang logistik KPUD Loteng.

Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho melalui Kabag Ops, Kompol I Kadek Suparta akhir pekan ini mengatakan, dua personel Polres Loteng bersenjata lengkap bersama empat orang komisioner dari KPUD Loteng melakukan pengawalan dan pengamanan logistik Pilkada 2020. Berupa kertas surat suara beserta dokumen surat lainnya.

“Pengawalan dan pengaman tersebut merupakan kewajiban dan tugas kita, dengan tujuan agar pendistribusian berjalan dengan aman dan lancar sampai tujuan,” kata Kabag Ops.

Lokasi percetakan surat suara berada di PT. Temprina Media Grafika, Jalan Imam Bonjol, nomor 129, Desa Tedun Piring, Kecamatan Kali Wates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Lanjut Kabag Ops, personel yang melakukan pengawalan dan pengamanan berangkat Sabtu (21/11/2020) pagi sekitar pukul 10.17 WIB dengan rute perjalanan dari Jember – Banyuwangi – Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk – Padang Bae kemudian pelabuhan Lembar.

“Logistik berupa surat suara dan dokumen Pilkada 2020 tadi tiba di pelabuhan lembar pukul 17.30 WITA, kemudian tiba di gudang logistik KPUD Loteng yaitu di Aerotel pukul 18.30 WITA dalam keadaan aman”,terang Kadek Suparta.

Ada pun surat suara Pilkada 2020 yang didistribusikan dari lokasi percetakan sampai ke gudang logistik berjumlah 387 dus. Di mana isi per dus sebanyak 2000 surat suara dan total keseluruhan berjumlah 774.000 surat suara.

“Logistik diangkut menggunakan armada truck box”,katanya