27.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaPolitikNursiah Daftar Ke Gerindra, Duet dengan Pathul Masih Terbuka di Pilkada 2024

Nursiah Daftar Ke Gerindra, Duet dengan Pathul Masih Terbuka di Pilkada 2024

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng), HM Nursiah mendaftar sebagai calon Bupati Loteng ke Partai Gerindra. Sikap tersebut sebagai upaya untuk menjajaki koalisi antara partai politik.

Nursiah yang juga Sekretaris Golkar Loteng itu mengatakan Gerindra merupakan partai dengan raihan kursi terbanyak di Loteng. “Ini upaya untuk melamar ke beberapa Parpol termasuk partai Gerindra. Ini kesempatan untuk kami melamar saja,” ujarnya, Rabu (29/5) usai menyerahkan formulir.

Nursiah tidak menampik untuk tetap maju sebagai calon wakil bupati jika opsi Lalu Pathul Bahri tetap maju sebagai Calon Gubernur NTB, meski itu masih menjadi kewenangan partai politik masing-masing. Parpol memiliki mekanisme untuk menentukan apakah lamaran yang diajukan pihaknya diterima atau tidak.

“Apapun kewenangannya partai mau ditolak atau tidak itu kami serahkan ke partai, kalaupun diterima dengan syarat itu kewenangan partai, itu bukan ranah kami,” tandasnya. Kendati demikian, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk duet bersama Lalu Pathul Bahri sebagai calon Wakil Bupati Loteng jika akan maju lagi di pilkada Loteng tahun ini.

- Advertisement -

“Apakah nanti yang diputuskan oleh Partai Golkar untuk mencari koalisi dengan Partai Gerindra, untuk opsi yang lain itu ada mekanisme di masing-masing parpol, termasuk sebagai calon pendamping, itu butuh proses. Kalau keputusan partai Gerindra dan Golkar bisa berkoalisi,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer