Pasangan Pathul-Nursiah Akan Deklarasi Kamis Ini

Bakal calon Bupati Loteng, H. Lalu Pathul Bahri, Senin (31/8/2020). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Pasangan Pathul-Nursiah akan mendeklarasikan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah pada Kamis (3/9/2020) pekan ini. Kemudian pasangan yang dipastikan diusung oleh lima partai politik ini akan mendaftar ke KPU keesokan harinya.

“Deklarasi kalau tidak ada halangan, Kamis. Pendaftaran, Jumat. Rencananya begitu”,kata bakal calon Bupati Lombok Tengah yang juga Wakil Bupati saat ini, Lalu Pathul Bahri, Senin (31/8/2020).

Diakui bahwa sampai saat ini, pasangan Pathul-Nursiah belum menerima formulir B.1- KWK dari DPP Gerindra. “B.1-KWK diterima hari Selasa”,katanya.

Dia menjelaskan, formulir B.1-KWK itu sudah diserahkan DPP Gerindra ke DPD I. Namun, penyerahannya akan dilakukan secara serentak dengan enam kabupaten kota lain yang akan menggelar Pilkada pada Selasa (1/9/2020) ini.

“Berkumpul di Mataram”, ujarnya.

Adapun untuk penyerahan formulir B.1-KWK dari partai Berkarya, sampai saat ini pihaknya masih wait and see keputusan dari Kemenkumham mengenai mana kepungurusan yang diakui negara.

“Keputusan pengadilan ini kan penting jadi rujukan. Tapi menurut sekjen Berkarya itu kepengurusan masih atas nama dia. Mudahan kita bisa pakai”,imbuhnya.

Sedangkan partai Golkar, penyerahan formulir B.1-KWK akan diserahkan di Jakarta pada Senin (31/8/2020) ini.

Selain lima partai pengusung ini, dia berharap akan ada tambahan partai pengusung untuk pasangan Pathul-Nursiah.

“Namun kita lihat tiga empat hari ini seperti apa, kita baca situasi kondisinya”,kata ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah ini.

Namun, dukungan empat koalisi Partai tersebut sudah melebihi syarat minimal jumlah kursi partai di DPRD untuk didaftarkan ke KPU. “Kalau tidak ada alat melintang, sudah 19 kursi sekarang”, ujarnya.