Polres Lombok Utara Jaga Ketat Kampanye Menjelang Pilkada

Mataram (Inside Lombok) – Kepolisian Resor Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat melakukan penjagaan ketat di setiap lokasi kampanye yang dilakukan dua pasangan calon untuk mencegah penyebaran COVID-19 menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, di Kabupaten Lombok Utara, Kamis, mengatakan semua pasangan calon (paslon) mengejar target kampanye menjelang hari pencoblosan surat suara.

“Kami akan terus berusaha mengimbangi kegiatan yang dilakukan oleh pasangan calon (paslon). Seberat apa pun kami akan terus melakukan pengawalan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Menjelang Pilkada, kata Feri, masing-masing paslon melakukan kampanye di tempat berbeda tapi pada hari yang sama.

Feri mencontohkan paslon nomor urut 1 Johan Syamsu, dan Danny Karter (Joda), menggelar kampanye di Dusun Karang Pendagi, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, pada Rabu (25/11).

Pada hari yang sama, paslon nomor urut 2 Najmul Akhyar, dan H Ahmad Suardi (Nadi), melakukan kampanye di Dusun Karang Bedil, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang.

Berdasarkan kondisi tersebut, pihaknya membagi tugas pengawalan dalam dua kelompok, yakni kelompok satu mengawal kegiatan kampanye paslon Joda, dan kelompok dua mengawal paslon Nadi.

“Sejauh ini, semua paslon tetap kooperatif dan menjalankan aturan yang ada. Kami merasa terbantu dengan sikap para calon yang kooperatif sehingga kami merasa terbantu saat melakukan pengamanan,” ujarnya.

Selain melakukan pengawalan ketat, Polres Lombok Utara Melalui Kabag Ops Kompol I Ketut Mas Martayasa juga terus membangun komunikasi dengan seluruh kepolisian sektor yang ada di wilayah hukum Polres Lombok Utara, dalam rangka memperketat pengawalan kampanye paslon di masa pandemi COVID-19.

Paur Humas Polres Lombok Utara Bripka Wiswa Karma menambahkan secara keseluruhan, personel Polres Lombok Utara siap mengawal semua kegiatan paslon. Sebab, itu merupakan kewajiban yang harus dilakukan polisi sebagai garda terdepan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Lombok Utara. (Ant)