31.5 C
Mataram
Jumat, 14 Juni 2024
BerandaPolitikRatusan Pemuda di NTB Bentuk Relawan Batur Mahfud

Ratusan Pemuda di NTB Bentuk Relawan Batur Mahfud

Mataram (Inside Lombok) – Menyusul pengumuman nomor urut pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (capres) oleh KPU RI, sekelompok anak muda di NTB mendeklarasikan dukungan untuk pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Kelompok yang dinamai Batur Mahfud Provinsi NTB itu pun siap mengawal pasangan itu untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang.

Koordinator Presidium Batur Mahfud Provinsi NTB, Pandi Ahmad mengatakan dibentuknya tim relawan itu karena melihat sosok cawapres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo, yakni Mahfud MD sebagai orang yang tegas dan menjunjung tinggi keadilan. Rekam jejak Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu dalam membongkar kasus korupsi dinilai menjadi pencapaian yang patut diapresiasi.

“Kami membentuk ini bukan tanpa alasan. Beliau ini ‘Sang Pendekar Keadilan’ yang menurut kami membawa bangsa ini menjadi lebih baik,” katanya, Rabu (15/11) pagi. Untuk memasifkan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud, keberadaan Batur Mahfud di NTB akan diperluas hingga tingkat kabupaten/kota di NTB.

Saat ini ada lebih dari 100 orang milenial dan generasi Z alias Gen Z yang bergabung dalam forum relawan itu. “Kita akan bentuk kepengurusan yang ada di kabupaten/kota. Ini untuk memudahkan gerak kami dalam mendeklarasikan Mahfud,” katanya.

- Advertisement -

Ia menambahkan, sosok Mahfud juga merupakan sangat tegas dalam mengungkapkan kasus-kasus yang ada di Indonesia. Dengan ketegasannya, maka diharapkan bisa mengungkap kasus korupsi yang lebih besar jika terpilih nanti. “Jadi kalau terpilih nanti bisa bisa mengungkapkan kasus yang lebih besar,” harapnya.

Selain sebagai pendekar keadilan, figure Mahfud di mata para pemuda yaitu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan sederhana dalam kesehariannya. “Beliau jadi representasi orang NU, beliau merakyat. Masyarakat kan tidak terlalu suka yang hedon,” katanya.

Diharapkan keberadaan Batur Mahfud bisa meningkatkan suara di kalangan milenial dan Gen Z. Pembentukan Batur Mahfud hingga di tingkat kabupaten/kota akan membantu mengkampanyekan pasangan Ganjar-Mahfud di tengah masyarakat.

“Sepekan ini kita targetkan untuk membentuk ditingkat kota. Kemudian itu kami akan memasifkan pergerakan dalam memenangkan Prof. Mahfud,” ucapnya. Pembentukan Batur Mahfud juga dirangkaikan dengan pembacaan deklarasi untuk berkomitmen mendukung Pasangan Ganjar-Mahfud. Pada pilpres tahun 2024 ini, Batur Mahfud siap untuk memenangkan suara pada pemilihan tahun depan. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer