28.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaPolitikRohmi Maju Jadi Calon Gubernur, Zulkieflimansyah: Ini Bagus untuk NTB

Rohmi Maju Jadi Calon Gubernur, Zulkieflimansyah: Ini Bagus untuk NTB

Mataram (Inside Lombok) – Mantan Gubernur NTB 2018-2023, Zulkieflimansyah angkat bicara terkait keputusan mantan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah yang pernah berpasangan dengannya kini hendak maju sebagai calon gubernur di pilkada NTB 2024-2029. Menurut Zul, keputusan Rohmi tersebut harus direspon positif, karena menandakan banyaknya tokoh-tokoh di NTB yang tertarik ikut bersaing di kontestasi pilkada.

“Ini bagus untuk NTB. Karena banyak tokoh-tokoh NTB yang tertarik maju untuk berkompetisi dalam pilgub dan Bu Rohmi menurut saya punya pengalaman menjadi Wagub yang baik,” ujar Zul.

Menurutnya, sosok Rohmi sudah memiliki pengalaman dalam memimpin NTB. “Punya kemampuan, dan lebih banyak orang-orang yang memastikan NTB baik-baik saja di masa yang akan datang,” katanya, Selasa (28/5) pagi.

Setelah pecah kongsi dengan Rohmi, Zul pun masih enggan menyebutkan dengan gamblang siapa yang akan menjadi pendampingnya dan menjadi calon wakil gubernur di pilkada mendatang. Meski begitu, beredar kabar dan baliho-baliho yang memperlihatkan dirinya bersama mantan Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT.

- Advertisement -

“Insyaallah, doakan saja semuanya lancar,” ungkap Zul ketika dikonfirmasi terkait kemungkinannya maju bersama Suhaili. Ditegaskannya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan maju bukan ditentukan oleh masing-masing pasangan, melainkan semua keputusan tersebut ditentukan oleh partai pengusung. “Partai sedang bertemu dan ini bukan diputuskan personal tapi partai yang memutuskan,” tegasnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer