27.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaPolitikSejumlah Nama Bakal Maju di Pilkada KLU 2024 

Sejumlah Nama Bakal Maju di Pilkada KLU 2024 

Lombok Utara (Inside Lombok) – Sejumlah nama bakal calon akan maju untuk pilkada 2024 pada pemilihan calon bupati dan wakil bupati di Lombok Utara. Antara lain ada Kusmalahadi Syamsuri, Najmul Akhyar, Danny Carter, Muchsin Muchtar Effendi dan Maryadi.

Dari sederet nama itu, baru Maryadi yang diketahui berpasangan dengan M Zaki Abdillah. Sedang nama lainnya belum diketahui akan berpasangan dengan siapa untuk maju Pilbup KLU 2024. Bahkan sudah ada beberapa baliho bakal calon ini terpasang, mereka juga sudah mendaftarkan diri ke partai. 

Maryadi dan Zaki pun telah melakukan pendaftaran di Partai Bulan Bintang (PBB) KLU, Jumat (24/05) sore. Pasangan bakal calon yang mengusung jargon “MZ untuk Semua” ini mendatangi Sekretariat Desk Pilkada PBB KLU di Dusun Sembaro Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga. Tepatnya di kediaman Junaidi Arif selaku Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB NTB. 

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Utara, Nizamudin mengatakan terkait persiapan kampanye adalah tiga hari setelah penetapan bakal calon yang artinya bakal calon sudah tetapkan menjadi calon pada tanggal 22 September 2024. Di mana setelah ditetapkan para calon, baru masuk di tahapan kampanye. 

- Advertisement -

“Sampai hari ini kami belum tahu persisnya berapa jumlah bakal calon besok itu. Kalau kita lihat melalui media sekarang banyak sekali bakal calon yang sudah mendekati, berkomunikasi ataupun melakukan pendaftaran langsung di beberapa partai politik yang memang kebetulan membuka pendaftaran bakal calonnya,” ujarnya. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer