Ardila, Balita Penderita Tumor Mata di Praya Timur Ini Butuh Bantuan

Ilustrasi

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Ardila Nesa Ardani (2,5) mengidap tumor mata hingga membuat mata kirinya membengkak besar. Saat ini Ardila dirawat di rumahnya, Dusun Telok Bat, Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Dokter puskesmas setempat juga berjaga di rumah Ardila untuk merawatnya.

Menurut penjelasan sang kakak, Solihin, awalnya setahun yang lalu Ardila didiagnosa mengalami mata kucing. Kemudian setelah diperiksa oleh dokter setempat, Ardila akan mengalami lumpuh permanen pada mata kirinya.

“Sudah 6 bulan ini benjolan di mata adik saya,” ujarnya, Kamis (8/11/2018).

Akhirnya sebulan yang lalu, Ardila jatuh di lantai dan matanya terkena tumpukan tanah sehingga menyebabkan matanya berdarah. Kejadian tersebut membuat mata Ardila keluar benjolan yang semakin hari semakin membengkak menjadi besar.

“Ke sana ke mari kita bawa Ardila untuk berobat dan dalam waktu setengah malam mata Ardila membengkak sangat besar, kami keluarga semakin panik dengan timbul benjolan seperti itu,” ungkap Solihin.

Akhirnya pihak orang tua putuskan untuk langsung membawa Ardila ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) NTB. Setelah menjalani pemerikasaan oleh dokter, Ardila didiagnosa mengidap penyakit tumor mata. Kemudian RSUP NTB melakukan penanganan terhadap penyakit Ardila.

Solihin mengatakan reaksi Ardila terhadap penyakitnya sendiri ini tidak selalu ia pikirkan. Namun jika muncul rasa sakit pada matanya, Ardila akan menangis kesakitan.

“Dia seperti anak-anak biasa pada umumnya, tapi kalau pas sakitnya datang dia akan menangis, Ya Allah semaleman nangis tidak bisa tidur,” jelasnya.

Rencananya, Jumat besok (9/11/2018) Ardila akan langsung berangkat ke Denpasar untuk menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Bali. Keberangkatan Ardila esok akan diantarkan langsung ke bandara oleh Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah. (IL4)